Address
Jalan Jayagiri XIX No. 17B, Dangin Puri Kelod, Denpasar Timur, Bali 80234

Work Hours
Monday to Friday: 8AM - 5PM
Weekend: 10AM - 3PM

Home Whtasapp Phone Scroll Top

Tentang Kami

Membantu Anda Meraih Pemulihan

Keberhasilan anda meraih pemulihan adalah kebanggan bagi kami

Tentang kami3

Nilai-Nilai Kami

VISI

Yayasan Anargya sebagai lembaga swadaya masyarakat yang memiliki tanggung jawab sosial, berperan meningkatkan reputasi dan citra positif Indonesia khususnya di bidang pemulihan gangguan penyalahgunaan NAPZA

MISI

Membantu individu dengan masalah gangguan penyalahgunaan NAPZA yang memiliki niat serta berkomitmen untuk menjalani proses pemulihan demi mewujudkan perubahan hidup yang positif..

Anargya Foundation

Kegiatan Dan Sarana

Adapun kegiatan-kegiatan yang dilakukan di Anargya Sober House adalah berbagai aktivitas dalam komunitas Narcotics Anonymous (NA) dan Alcoholics Anonymous (AA), konseling, seminar, konsultasi dan pendampingan hukum, layanan rujukan kesehatan dan HIV dan AIDS,

Serta kegiatan-kegiatan rekreasi yang dilakukan bersama-sama para anggota komunitas. 

Selain itu Anargya Sober House juga menyediakan tenaga-tenaga pelatih yang siap membantu para klien untuk mendalami kemampuan-kemampuan vokasional tertentu sesuai dengan minat dan bakatnya. 

Fasilitas rumah singgah Anargya Sober House memiliki 3 kamar tidur yang dapat menampung 10 orang klien dalam saat yang bersamaan, 2 kamar mandi, 1 ruang rekreasi yang dilengkapi dengan jaringan internet dan TV kabel serta DVD, 1 ruang konseling dan ruang kantor, teras dan halaman yang digunakan sebagai tempat bersantai serta melakukan aktivitas-aktivitas vokasional.

Membantu Anda Sepenuh Hati

Model Perawatan

tentang kami4

Anargya Sober House

Bentuk rawatan yang digunakan di Anargya Sober House adalah rawatan yang berpusat pada klien (client centered) yang dipadukan dengan terapi-terapi lain, seperti: cognitive behavior therapy, sober living skill, terapi kesenian, olahraga serta dukungan keluarga dan komunitas.

Program rawat inap dan rawat jalan di Anargya Sober House berdurasi selama 30 sampai 90 hari yang disesuaikan dengan kebutuhan klien. Layanan rawatan di Anargya Sober House terdiri dari beberapa fase rawatan yang membentuk sebuah rangkaian rawatan yang berkesinambungan.

Fase-fase tersebut dirancang dan disesuaikan dengan perkembangan klien dan kebutuhan pemulihannya. Berikut ini penjelasan mengenai setiap fase-fase rawatan tersebut: 

Anargya Foundation

Bagaimana Kami Membantu Anda

konseling pasangan

Intake

  • Assessment
  • Prosedur diagnostik
  • Riwayat kesehatan
  • Kelayakan

Proses assessment dan diagnosa terhadap calon klien yang dilakukan pada fase ini bertujuan untuk membuat penilaian dan mengetahui kesesuaian atau kelayakan antara program rawatan yang disediakan dan kondisi calon klien.

Persiapan detoksifikasi atau perhatian khusus bagi calon klien yang memiliki kebutuhan medis khusus dilakukan pada fase ini.

 

Fase Primary Care (90 Hari)

  • Pengenalan 12 Langkah
  • Konseling individual atau kelompok
  • Sesi keluarga
  • Wellness
  • Kesehatan mental

Program rawat inap dengan pendekatan rawatan individual.

Setelah melalui proses penilaian dan dianggap memenuhi syarat untuk menjalani rawatan, klien akan menjalani rawatan Primary care.

Di fase ini klien menjalani aktivitas-aktivitas terstruktur yang memadukan antara rawatan pada aspek fisik, mental, emosi, dan spiritual. 

Yayasan Anargya

Anargya Sober House

Denpasar

Jalan Jayagiri XIX No. 17B, Dangin Puri Kelod, Denpasar Timur, Kota Denpasar – Bali 80234

Telepon: 0811-3960-5677

Sukoharjo

Jalan Nyi Ageng Serang, Karanglo RT.4/8, Madegondo, Grogol, Sukoharjo – Jawa Tengah. 

Telepon: 0821-4114-5463

Website: https://anargya.org

Email: info@anargya.org

Fase Transitional (90 hari)

  • Transisi ke masyarakat
  • Pelatihan keterampilan kerja.
  • Bersekolah/kursus
  • Skill hidup bersih 
  • Pencegahan kekambuhan.

Setelah menyelesaikan program Primary care, klien dapat melanjutkan rawatannya ke tahap berikutnya yaitu fase Transitional.

Pada fase ini klien rawatan lebih difokuskan pada persiapan diri klien untuk kembali ke masyarakat. Klien akan mulai melakukan aktivitas-aktivitas seperti kerja sosial, magang, kursus, atau pelatihan-pelatihan sesuai dengan minat dan bakat klien.

Konseling, sesi edukasi, dan sesi-sesi lainnya dilakukan pada malam hari atau setelah klien menyelesaikan aktivitasnya.

Monitoring kegiatan sehari-hari klien terus dilakukan oleh staf pendamping untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pemulihan klien. 

Fase Aftercare (90 hari)

  • 90 pertemuan dalam 90 hari
  • Sponsorhip
  • Sober living skill
  • Monitoring perkembangan secara berkala.
  • Rawat jalan 

Pada fase terakhir ini klien diperbolehkan untuk tinggal di luar fasilitas rawatan namun tetap melakukan sesi-sesi rawat jalan secara berkala untuk memonitor perkembangan klien.

Pada fase ini klien akan dimotivasi untuk terlibat secara aktif dalam komunitas pemulihan 12 Langkah agar dapat menjaga pemulihannya di luar fasilitas. 

Yayasan Anargya

Tim Yayasan Anargya

Yarianto Telaumbanua

Direktur Unit

Evan Pangkahila

Clinical Advisor

Daniel Satria Pambudi

Finance Manager

Tri Kurniawan

House Manager Sober House Denpasar

Shafira Primerianti

Konselor Adiksi

Edward Pangkahila, SH

Lawyer LBH Anargya

Joel Zabdial Teopilus

Program Technician Sober House Denpasar

Juniar Setiawan

House Manager Sober House Sukoharjo

Upoyo Suprayogi

Case Manager Sober House Sukoharjo

Toni Rochi Christianto

Program Technician Sober House Sukoharjo

Tim Konselor

Diah Widiawati R., M.Psi, Psikolog

Lulusan Magister Psikologi Profesi Universitas Gadjah Mada. Memiliki 12 tahun pengalaman menangani klien remaja dan dewasa.

Agnes Utari H.A., M.Psi, Psikolog

Psikolog klinis yang telah menyelesaikan pendidikan magister profesi klinis dewasa pada tahun 2013 di Universitas Indonesia.

I Rai Hardika., M.Psi., Psikolog

Lulusan Magister Psikologi Profesi Universitas Gadjah Mada. Telah tergabung dalam Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) dan Ikatan Psikologi Klinis Indonesia.

Erijadi Sulaeman

Saat ini menjabat sebagai Ketua Ikatan Konselor Adiksi Indonesia (IKAI) Wilayah Bali. Merupakan seorang Konselor Adiksi, Supervisor Konselor serta Master of Trainer HIV & VCT.

Prof.Dr.dr.J.Alex Pangkahila, M.Sc, Sp.And

Saat ini berprofesi sebagai dokter spesialis dan konsultan andrologi seksologi di Universitas Udayana. Telah tersertifikasi Sertifikat Kompetensi Kolegium Andrologi Indonesia.

Andrei Simanjuntak, M.A.

Lulusan Hazelden Graduate School of Addiction, berpengalaman 10 tahun dalam menerapkan Minnesota Model of Treatment di program rehabilitasi di Bali.

Riska Andari., S.Psi.

Lulusan S1 Psikologi dengan 5 tahun pengalaman di bidang kesehatan mental, penyalahgunaan Narkoba dan pelecehan seksual.

Apakah ada pertanyaan terkait dengan layanan kami?